Monday, August 20, 2012

Tips Aman Mudik Lebaran



1. Cek Kendaraan Anda
Bagi anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi haruslah anda memeriksa keadaan kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan mudik.Pastikan kendaraan anda tidak dalam keadaan rusak.Sebelum mudik,cek kondisi kendaraan anda di bengkel langganan anda .

2. Cek Surat - Surat Bermotor
Agar kita tidak was-was saat berkendara , lebih baik siapkan surat - surat kendaraan bermotor anda . Bawa STNK,SIM,dll.

3. Periksa Keadaan Rumah Sebelum Mudik
Pastikan rumah anda dalam keadaan aman . Semua pintu terkunci . Jangan lupa nyalakan lampu . Jika rumah anda terdapat CCTV , jangan lupa nyalakan CCTV tersebut untuk menghindari kejahatan sekecil apapun.

4.Titipkan Hewan Peliharaan Anda ke Tetangga atau Penitipan
Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan , seperti : kucing,anjing,kelinci,dll . Sebaiknya anda titipkan hewan peliharaan anda tersebut ke tetangga atau lebih baik titipkan ke tempat penitipan hewan.

5.Jangan Membawa Barang Berlebihan
Jika anda ingin nyaman dalam mengendarai kendaraan anda dan tidak terganggu dengan ruang yang sepit bawalah barang - barang seperlunya saja.

6.Bawa Obat Secukupnya
Untuk menghindari hal - hal yang tidak diingginkan selama mudik,sebaiknya anda membawa obat - obatan seperlunya .

7. Patuhi Rambu - Rambu Lalu Lintas
Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik,agar terhindar dari kecelakaan . Selain itu jika anda melenggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri anda sendiri dan orang lain .

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan . Semoga info Tips Mudik Aman Saat Lebaran ini bermanfaat . Selamat Mudik.Terima Kasih . - Tips Mudik Aman Saat Lebaran
 
source : webawang.blogspot.com

No comments:

Post a Comment