Tuesday, November 13, 2012

Tanda - tanda kiamat

Tanda - tanda kiamat yang saya maksud di sini adalah 'kiamat besar' dan bukan 'kiamat kecil' , coz kiamat kecil sudah terjadi sejak dulu dengan meninggalnya makhluk-makhluk yang hidup... Klo ada yang ngomong kiamat terjadi tgl sekian taun sekian jangan pada percaya, boro-boro dia mau meramalkan kiamat itu terjadinya kapan, besok dia jadi apa dan ke mana aja dia ga bisa mastiin. Klo ada yang percaya juga, ampun deh dia udah bisa dikatakan 'syirik'. Dan 'syirik' itu adalah dosa yang tak ter ampunkan kecuali dia bertobat dan tak mengulanginya lagi. Ah ya udah kenapa saya jadi ceramah ya, saya kan bukan ustad. BTW, ini ada sedikit yang saya tau mengenai tanda-tanda kiamat besar, barangkali aja ada yang lebih faham lagi akan masalah ini ... Berikut tanda-tanda kiamat menurut agama Islam :

  • Nabi Isa as turun ke muka bumi. Sebagaimana kita ketahui dalam keyakinan umat Islam, nabi Isa as pada saat disalib, dia tidak mati tapi dia diangkat ke langit ke empat. Nah pada saat menjelang kiamat dia akan turun untuk menyelesaikan tugasnya di bumi membasmi Dajjal.
  • Munculnya Imam Al-Mahdi. Ingat! Imam Mahdi tidak menunjuk dirinya sendiri untuk memimpin umat pada saat itu. Dia ditunjuk oleh seluruh umat islam di dunia. So.. jangan percaya kalau ada yang mengaku dirinya Imam Mahdi padahal dia tidak ditunjuk oleh seluruh umat islam di dunia. wallahu alam bish shawab ( hanya Allah Yang Maha Tahu kebenaran sesungguhnya )
  • Munculnya Dajjal. Dia adalah seorang penipu yang ulung. Dia dengan mudah memutar balikkan fakta. Mengatakan yang halal itu haram dan yang haram itu halal. Bahkan bisa saja seorang yang alim bisa tertipu oleh lidah manisnya lalu mengikutinya ke arah yang sesat. Kenapa begitu? Dajjal memang ahli dalam hal perekrutan, sehingga dia dengan mudahnya mengumpulkan kekuatan agar bisa digunakannya untuk kepentingannya. Dia akan meng iming-imingi targetnya dengan tiga hal yang melemahkan iman, yaitu harta, tahta, dan wanita... Cara yang ampuh untuk menangkis fitnahnya adalah dengan tetap berpegang teguh pada ajaran yang ada di Al-Quran dan Hadist... Tapi bagaimanapun berhati-hatilah dan berdoalah pada Allah agar dirimu terhindar dari fitnah Dajjal menjelang kiamat, dan terhindar dari fitnah dunia saat ini (zaman sekarang teknologi yang kian maju, kadang membuat kita lupa pada akhirat )
  • Munculnya api dari Yaman.
  • Munculnya ya'juj dan ma'juj
  • Munculnya Dabbah
  • Bulan telah hilang cahayanya
  • Keadaan zaman seperti terbalik, wanita bersikap seperti pria, pria bersikap seperti wanita. Pemimpin malah berbuat jahat. Para preman malah berlomba-lomba ingin berbuat baik.
  • Egoisme semakin tinggi, rasa kemanusiaan kian tipis bahkan seorang ibu tega membunuh bayinya sendiri karena malu anaknya tak punya ayah.

Memang dengan melihat tanda-tanda di atas kiamat memang kian dekat dan tak ada yang boleh membantah hal itu. Tapi tak seorang pun yang tahu itu akan terjadinya kapan. Tanda yang terlihat sekarang misalnya makin maraknya aborsi ( ibu membunuh bayinya sendiri ). Trus sering terjadi gerhana matahari dan bulan. Suhu global kian meningkat ( tapi kalau yang ini memang karna ulah manusia sendiri ). Ngapain juga terlalu banyak nebang pohon. kan jadi botak. Belum lagi kebanyakan kendaraan yang menghasilkan polusi.

Sebagai penutup, walau pun kita tak pernah tahu kapan kiamat akan terjadi, maka ada baiknya kita menjaga lingkungan kita untuk generasi kita selanjutnya. Kan nggak lucu kalau misalnya anak cucu kita nanti di masa depan akan mengatakan " ini gara-gara kakek buyut kita dulu sich, kita jadi susah kan dapet air, airhujan malah asem, terpaksa disuling lagi... huhh... kakek2 kita dulu bikin repot aja... "... Oke, sampai di sini dulu ketikan saya, selamat melanjutakan aktifitas masing - masing dan jangan lupa cuci kaki sebelum makan, trus cuci tangan sebelum tidur ( kayaknya kebalik ya, tapi ya udahlah... dipikir aja sendiri... ).
 ***Wassalam...***
_______________________________________________________________________



Diketik siap maghrib di kamar Gw


by Yayan                  

No comments:

Post a Comment